Kamis, 17 November 2016

Google PhotoScan Ubah Foto Jadul Jadi Digital

Di saat kamera digital dan Smartphone berkamera canggih belum sepopuler dan semudah ini untuk dimiliki, orang-orang zaman dulu menggunakan kamera analog yang masih menggunakan film negatif untuk memotret. Kemudian film negatif tersebut diafduk dan dicetak agar dapat melihat hasilnya. Namun, hal ini memiliki kekurangan yakni foto cetakan akan mudah rusak dan hilang.


Google PhotoScanner
Google PhotoScanner (Foto: beritateknologi.com)

Baru-baru ini, Google meluncurkan fitur baru yang disebut Google PhotoScan yang bertujuan untuk menyelamatkan foto jadul kamu. Pada dasarnya, hal ini seperti mengambil foto lama kembali dan menjadikannya file digital untuk di simpan di penyimpanan awan atau cloud storage. Berbada saat kamu mengambil gambar foto jadulmu secara manual menggnuakan smartphone yang akan menimbulkan ketidaktepatan dan munculnya pantulan, Google PhotoScan memilki fitur khusus.

PhotoScan menawarkan inovasi terbaru dari Google di mana aplikasi tersebut akan secara otomatis mendeteksi tepi, meluruskan gambar, putar ke arah yang benar, dan menghapus silau yang timbul. Dalam prakteknya, Google PhotoScan ini bekerja dengan mengambil lima tembakan dari setiap foto dan menyusunnya bersama-sama untuk memberikan representasi terbaik dari foto lama kamu.


Bisa dikatakan juga bahwa Google PhotoScan ini bekerja seperti selayaknya Scanner pada umumnya. Sehingga bisa dikatakan juga bahwa Google PhotoScan ini mengubah kamera smartphone kamu menjadi Scanner canggih yang dapat dibawa kemana-mana. Yang menarik dari Google PhotoScan ini merupakan aplikasi gratis. Artikel ini ditulis dari berbagai sumber, semoga bermanfaat, terimakasih.

Google PhotoScan Ubah Foto Jadul Jadi Digital Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bella iFanny

 

Top