Jumat, 16 Oktober 2015

Membuat Stand Hp Sederhana Dari Bekas Kartu Perdana

Semakin berkembangnya teknologi, bardampak pula pada pola laku masayarakat. Berbagai macam kemudahan dalam menjalani kegiatan sehari-hari membuat manusia semakin hari semakin dimanjakan. Jika dahulu untuk menonton video klip dari band favorit harus membeli DVD atau VCDnya, sekarang yang perlu dilakukan hanyalah duduk diam mantengin smartphone yang sedang streaming youtube klip band favorit kita.

Baca juga : Cara Membuat Casing Smartphone Dari Kayu (Wooden Smartphone Case)

Stand Hp Sederhana
Stand Hp Sederhana Dari Bekas Kartu Perdana

Hal tersebut juga bisa dirasakan ketika ingin nonton film terbaru, dulu harus antre panjang untuk beli tiket masuk bioskop (sekarang masih juga sih :-D) namuns sekarang sama yang perlu dilakukan hanyalah duduk diam mantengin smartphone yang sedang streaming online film terbaru. Bahkan untuk update berita tekno terbaru pun tidak perlu lagi langganan majalah tekno, sekarang tinggal akses via smartphone.

Nah masalahnya, walaupun sudah dengan sejuta kemudahan tersebut, nyatanya manusia masih ingin tetap dimanjakan lebih dan lebih. Sperti misal saat sedang nonton film di Smarphone, enaknya ya gak usah dipegangain, tinggal duduk atau tiduran dan nonton. Tentu saja hal tersebut bisa dilakukan apabila ada orang atau alat yang memegang smartphone saat dipakai nonton film.

Hal tersebut pun sudah ada solusinya sejak lama, yaitu dengan menggunkan Stand Hp atau dock hp,  dudukan Smartphone. Mungkin sekarang sudah banyak dipasaran stand hp yang bisa dibeli dengan harag yang terjangkau, namun bila bisa memanfaatkan barang bekas kenapa tidak pakai itu saja, itung-itung berhemat dan menambah kreatifitas :-D.

Baca juga : Lenovo Vibe Shot Smartphone Murah Kamera Rasa DSLR

Berikut ini Cara Membuat Stand Hp Sederhana Dari Bekas Kartu Sim atau kartu perdana.

1. Siapkan satu buah plastik bekas tempat kartu perdana, bebas mau pakai operator apapaun, yang pening bentuk fisiknya masih yang besar, bukan yang kecil seperti yang sudah banyak dijual murah di konter-konter pinggir jalan :-D

Plastik bekas kartu perdana 3 tri three.
Plastik bekas kartu perdana 3 tri three.

2. Tekuk salah satu bagian kira-kira 1.5 senti meter. Bisa dengan bantuan penggaris tebal atau apapun yang bisa menahan saat menekuk bekas kartu sim. Hati-hati agar hasilnya lurus dan lebih bagus.

stand hp
Tekuk dengan bantuan penggaris sebagai penahan agar hasilnya lurus
stand hp bekas kartu sim
Hasil tekukan pertama
stand hp kartu perdana
Hasil tekukan kedua

3. Sekarang Stand Hp atau Dock Hp dudukan Smartphone sudah jadi dan siap digunakan untuk nonton film di smartphpone berjam-jam sekalipun :-D.

Stand Hp Bekas Kartu Perdana Tampak Depan
Stand Hp Bekas Kartu Perdana Tampak Samping
Stand Hp Bekas Kartu Perdana Tampak Belakang
Baca juga : Lenovo A7000 Special Edition Smartphone Premium Harga 2.3 Jutaan Dengan RAM 2 GB

Tutorial Membuat Stand Hp Sederhana Dari Bekas Kartu Perdana di atas saya buat dengan bantuan sekaligus di modeli oleh teman saya, jadi saya yang tinggal jepret :-D. Semoga Cara Membuat Dock Hp atau dudukan Smartphone tadi bermanfaat. Terimakasih.

Membuat Stand Hp Sederhana Dari Bekas Kartu Perdana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bella iFanny

 

Top