Jumat, 01 April 2016

Review Google Calculator, aplikasi untuk Android rasa iOS

Ketika ingin mencari kalkulator untuk smartphone, tentu saja di play store sangat banyak ragam dan jenisnya. Kalkulator memang sebuah alat yang sangat banyak manfaatnya untuk berbagai kalangan terutama kalangan pelajar dan mahasiswa. Sebagai pemilik platform sistem operasi Android, Google juga turut berkontribusi melalui Google Calculator. 
review google calculator
Google Calculator (Foto: techno.id)
Secara sepintas, Google Calculator boleh dikatakan mirip dengan aplikasi kalkulator bawaan iOS. Hal ini dapat dilihat dari tampilan antarmuka yang berubah saat mode portrait ke mode landscape. Bahkan juga bisa dikatan mirip dengan kalkulator umum pada ponsel-ponsel Nokia lawas yang mengoperasikan sistem operasi Symbian.
Pada mode portrait, Google Calculator menampilkan antarmuka sederhana. Dengan komponen seperti tambah, kurang, perkalian dan pembagian ada di mode ini. Sedangkan mode landscape, Google Calculator menawarkan kalkulator matematika sains yang lebih kompleks seperti sinus, cosinus, tangen, logaritma, hingga pi.
review google calculator
Google Calculator (Foto: techno.id)
Yang membuat Google Calculator punya nilai lebih adalah punya kemampuan untuk tetap menampilkan antarmuka portrait di mode landscape dan terintegrasi dengan Android Wear. Caranya pun sangat mudah, yakni cukup dengan menggeser layar ke arah kiri. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Review Google Calculator, aplikasi untuk Android rasa iOS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bella iFanny

 

Top