Minggu, 04 Desember 2016

Google AR Akan Hadir di Moto Z

Sejak diboyongnya Motorola oleh Lenovo, berbagai macam kabar turut hadir seiring bergulirnya waktu bersama merk yang dulu sempat buming ini. Motorola dikabarkan membuat sebuah modul tambahan yang disebut juga dengan Mods Tango untuk disematkan di smartphone Moto Z. Sesuai sebutannya, modul ini bertujuan untuk memfasilitasi proyek Tango yang diinisiasi oleh Google.


Google AR Akan Hadir di Moto Z
Moto Z (Foto: Motorola)

Moto Z sendiri merupakan smartphone yang berjenis modular, artinya komponen dapat dibongkar dan dipasang sekaligus diupgrade sesuai kebutuhan. Dengan menggunakan modul tersebut, Moto Z mampu menjalankan kemampuan augmented reality (AR) proyek Tango bikinan Google tersebut. Moto Z sendiri dikabarkan bakal dirilis ke pasar Indonesia dalam waktu dekat ini. 

Sejak peluncuran Moto Z, Lenovo sebagai pemboyong Motorola sudah membuka pintu untuk para pengembang aplikasi dan perangkat keras. Tujuannya agar makin banyak orang atau perusahaan yang mengembangkan modul, dan pengguna mendapat macam-macam pilihan. Peralatan hasil dari proyek ini dirancang memiliki kamera dan software yang bisa memetakan sebuah ruangan untuk pemakaian AR.


Sebelumnya, Lenovo juga telah merilis perangkat yang juga sudah disematkan project Tango yang diberi nama Lenovo Phap 2 Pro. Saat ini, Lenovo Phap 2 Pro sudah dijual di Amerika dan beberapa Negara lain, namun belum ada kabar mengenai kehadirannya di Indonesia. Sednagkan untuk Moto Z ini sendiri justru kabarnya akan dirilis di Indonesia terlebih dulu.

Google AR Akan Hadir di Moto Z Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bella iFanny

 

Top