Senin, 05 Desember 2016

4 Cara Nge-Cas Smartphone Lebih Cepat

Dalah kehidupan sehari-hari, bukanlah menjadi rahasia lagi bila smartphone sudah menjadi bagian penting dalam menujang semua aktifitas manusia. Perkembangan beebagai macam inovasi smartphone pun juga terus meluas dan semakin hari semakin maju. Mulai dari inovasi teknologi kamera, desain, bahan yang digunakan, sampai ketahanannya terhadap air. Namun sayangnya inovasi perkembangan baterai dinilai lambat dan paling banter hanya menambah kapasitas saja.


4 Cara Nge-Cas Smartphone Lebih Cepat
Baterai iPhone 6 (Foto: Kompas Tekno)

Meski demikian, tidak bisa mengatakan bahwa perkembangan baterai tidak maju sama sekali. Terbukti saat ini smartphne terbaru sudah dilengkapi dengan fitur Quick Charger yang dapat mengisi 60% dalam 30 menit saja. Sayangnya orang yang susah move on dari smartphone lamanya tidak bisa menikmati teknologi ini. Bila kamu termasuk dalam kategori orang yang belum bisa move on dari HP lamanya, kali ini Update Berita Tekno bakal berbagi 4 Cara Nge-Cas Smartphone Lebih Cepat.

1. Jangan pakai sembarang USB untuk nge-cas.
Memang semua port USB diseluruh dunia sudah distandarkan dengan tegangan sebesar 5volt. Namun meski demikian, arus yang terdapat dalam port USB tersebut berbeda-beda. Sebut saja arus dalam USB laptop hanya memiliki besaran 0.5 Ampare. Sedangkan Arus dalam charger orisinil smartphone mencapai 1 Ampare. Tentu hal ini memperngaruhi proses lamanya charger berlangsung. Gunakan port USB non charger orisinil hanya dalam waktu kepepet saja ya 😉.

2. Gunakan charger dengan arus 2 Ampare.

Menggunakan charger dengan arus yang lebih besar ketimbang charge orisinil juga dapat mempercepat pengisian baterai smartphone. Pasalnya dengan arus sebesar 2 Ampare, tentu hal ini juga semakin memperbanyak aliran listrik yang masuk dalam smartphone. Namun, Ingat! jangan sampai over charge ya,.. kalau bisa cabut charger pada 95% saja. Karena kalau sampai over charge bisa hamil baterainya 😀.


3. Jangan gunakan Charger dan Kabel abal-abal.

Saat ini banyak beredar Power Bank dengan berbagai jenis dan kapasitas yang ditawarkan. Biasanya dalam paket penjualan sudah disertai berbagai macam konektor untuk jenis smartphone yang berbeda. Tidak dapat dipungkiri, kabel bawaan Power Bank ini merupakan kabel dengan kualitas rendahan dan abal-abal. Bila mengecas smartphone dengan kabel abal-abal macam ini, bisa membahayakan baterai karena arus yang masuk tidak stabil.

4. Matikan Smartphone.

Dalam keadaan hidup, samrtphone memang membutuhkan daya yang besar untuk menjalankan semua aktifitasnya. Dengan kata lain, bila smartpone dimatikan, hal ini dapat menghentikan kebutuhan terhadap daya yang dibutuhkan oleh smarphone. Bila smartphone tidak mengeluarkan daya, maka pengisian smartphone juga akan lebih cepat.


Tentu saja keempat cara diatas akan tetep kalah bila dibandingkan dengan fitur quick charge yang terdapat dalam smartphone keluaran terbaru. Namun dengan 4 Cara Nge-Cas Smartphone Lebih Cepat di atas sudah bisa membuat pengisian ulang baterai smartphone jauh lebih maksimal ketimbang biasanya. Artikel ini ditulis dari berbagai sumber, semoga bermanfaat, terimakasih.

4 Cara Nge-Cas Smartphone Lebih Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bella iFanny

 

Top