Jumat, 04 November 2016

Spontaneus Pop Up Display, Monitor Lipat Seperti Payung

Saat pertama kali laptop muncul, laptop dikatakan sebagai terobosan termutakhir dalam hal mobilitas komputer. Begitu juga dengan saat pertama LCD Proyektor muncul juga dikatakan sebagai terobosan teknologi display yang paling canggih. Ternyata, baru-baru ini salah satu inovator yang menggalang dana melalui situs Kickstarter berhasil membuat terobosan baru dalam hal Display, dengan membuat Monitor seluas 24 Inc yang dapat dilipat seperti payung dengan nama Spontaneus Pop Up Display (SPUD).


Spontaneus Pop Up Display Monitor Lipat
Spontaneus Pop Up Display Monitor Lipat (Foto: beritateknologi.com)

Mungkin proyektor adalah salah satu perangkat display hingga saat ini yang masih mungkin dibawa bepergian dan hanya memerlukan ruang sedikit untuk penympanannya. Namun proyektor memerlukan bidang datar yang digunakan sebagai media proyeksinya. Menjawab hal ini, Inovator tersebut membuat Monitor dengan ukuran 24 Inc yang dapat dilipat seperti payung. Tentu hal ini merupakan sebuah gagasan baru yang mungkin akan merubah dunia komputer di masa depan.

Cara kerja SPUD ini sebenarnya mirip dengan sebuah proyektor, terlebih memang pada bagian belakang SPUD terdapat sebuah proyektor yang bisa digunakan untuk memproyeksikan gambar dengan tingkat kecerahan antara 100 hingga 22 lumens pada layar yang dapa dilipat seperti payung tersebut. Dengan kata lain, SPUD merupakan proyektor yang sudah bundlig dengan layar proyeksinya. 
Spontaneus Pop Up Display Monitor Lipat
Spontaneus Pop Up Display Monitor Lipat (Foto: beritateknologi.com)
SPUD dapat digunakan untuk memproyeksikan gambar dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Media input SPUD via wireless ataupun HDMI. Baterai yang ada pada SPUD, membuatnya mampu tahan hingga 4 jam pemakaian. Saat SPUD dilipat, pengguna tidak akan butuh ruang yang banyak. Karena saat dilipat, SPUD hanya seukuran buku, dengan dimensi 19 x 17 x 5,5 cm saja. Sementara saat dibuka atau digunakan, SPUD memiliki bentuk yang mirip dengan monitor CRT.

Spontaneus Pop Up Display Monitor Lipat
Spontaneus Pop Up Display Monitor Lipat (Foto: beritateknologi.com)


Proyek Spontaneus Pop Up Display (SPUD) ini mendapat sambutan antusias di Kickstarter. Dengan batas waktu masih 43 hari lagi, SPUD sudah memperoleh pendanaan mencapai 167 ribu USD, jauh lebih tinggi dibandingkan target yang ingin dicapai, yakni 33 ribu USD. Bagi yang tertarik, bisa membayar sebesar 399 USD. Artikel ini ditulis dari berbagai sumber, semoga bermanfaat, terimakasih.

Spontaneus Pop Up Display, Monitor Lipat Seperti Payung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bella iFanny

 

Top