Kamis, 10 November 2016

Motorola Moto M Dijual 3.8 Juta

Motorola yang sempat menghilang dari pasar ponsel kin kembali lagi setelah di"ambil" anak oleh Lenovo beberapa waktu lalu. Kembalinya Motorola ke pasar ponsel bisa dikatakan sebuah pertaruhan akan eksisnya merek tersebut kembali atau tidak. Alih-alih merilis smartphone low-entry, Motorola justru menghadirkan smartphone papan atas dengan nama Moto M.


spesifikasi Motorola Moto M
Motorola Moto M (Foto: Kompas Tekno)

Moto M bisa dikatakan sebagai smartphone papan atas. Pasalnya, perangkat ini dibekali dengan berbagai spesifikasi high-end. Moto M memiliki layar berbentang 5,5 inci dengan dukungan resolusi Full HD (1.080 x 1.920 piksel). Layar tersebut masih dilindungi lagi dengan kaca 2,5D. Dilengkapi juga baterai 3.050 mAh, sensor pemindai sidik jari di bagian belakang, dan USB Type-C. Moto M menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

Pada sektor dapur pacunya, Motorola memilih chipset MediaTek Helio P15 dengan kecepatan CPU 2,2 GHz octa-core yang dikombinasikan dengan GPU Mali-T869MP2. Spesifikasi internal lainnya terdiri dari RAM 4 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 32 GB. Selain itu, Moto M dipersenjatai dengan kamera belakang 16 megapiksel, yang dilengkapi lagi dengan teknologi phase detection auto focus (PDAF) untuk mempercepat penguncian fokus. Di bagian depan, terdapat kamera 8 megapiksel untuk keperluan selfie


Smartphone Android Moto M ini dijual dengan harga 295 dollar AS atau sekitar Rp 3,8 juta untuk pasar China terlebih dulu. Sementara untuk pasar diluar china masih belum diketahui kapan ketersediaannya. Tentu dengan harga segitu, Moto M akan menjadi pesaing ponsel murah sekelas Xiaomi. Artikel ini ditulis dari berbagai sumber, semoga bermanfaat, terimakasih.

Motorola Moto M Dijual 3.8 Juta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bella iFanny

 

Top