Sabtu, 05 November 2016

GoPro Gagal Dongkrak Penjualan dengan Drone dan Kamera Baru

Beberapa waktu yang lalu, salah satu produsen kamera aksi yang paling tersohor namanya di dunia vlog, GoPro, baru saja merilis perangkat Drone ternaru mereka yang diberi nama Karma. Drone terbaru GoPro ini dibundling dengan kamera aksi terbaru GoPro yang bernama Hero5. Sayangnya, meski telah menghadirkan perangkat terbaru, nyatanya hal ini tidak seta merta mendongkrak peningkatan penjualan GoPro.


spesifikasi Drone Karma GoPro Hero5
Drone Karma GoPro Hero5 (Foto: Kompas Tekno)

Dilansir dari Kompas Tekno Sabtu (5/11/16) laporan keuangan per kuartal tiga 2016 GoPro turun menjadi 240,6 juta dollar AS atau sekitar Rp 3,15 triliun dari Total pemasukan penjualan. Nilai tersebut turun dibandingkan pemasukan GoPro pada kuartal yang sama di tahun lalu, yang mencapai 400 juta dollar AS atau sekitar Rp 5,2 triliun. Menurut founder sekaligus CEO GoPro, Nicholas Woodman, penurunan pemasukan terjadi karena masalah pada proses produksi kamera dan drone baru.

Drone Karma dan Kamera aksi Hero5 sendiri sebelumnya telah digadang-gadang oleh GoPro akan menjadi salah satu perangkat kamera yang akan berbeda sehingga banyak orang ayang akan meliriknya. GoPro sendiri memang mengandalkan drone Karma dan kamera aksi Hero5 untuk mendongkrak penjualan produk di musim liburan akhir tahun ini. 


Meski pada kuartal tiga 2016 lalu penjualan mengalami penurunan yang cukup signifikan, namun pihak GoPro memprediksi pendapatan perusahaan di kuartal empat 2016 akan mencapai 625 juta dollar AS atau sekitar Rp 8,18 triliun. Atau dengan kata lain, total seluruh pendapatan 2016 tetap akan lebih rendah dari tahun sebelumya. Artikel ini ditulis dari berbagai sumber, semoga bermanfaat, terimakasih.

GoPro Gagal Dongkrak Penjualan dengan Drone dan Kamera Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bella iFanny

 

Top