Selasa, 23 Februari 2016

Sony Xperia X Performance Terungkap Dengan Chipset Snapdragon 820

Sesuatu yang sama sekali tidak terduga, Sony mengungkapkan smatphone terbaru di WMC 2016 yang masih dalam keluarga seri Xperia X. Sony mengguncang MWC dengan Xperia X Performance. Yang membuat Sony Xperia X Performance menjadi sangat menarik perhatian adalah Sony menggunakan chipset Qualcomm teranyar dan tergahar besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 820.
 
 
Sony Xperia X Performance (Foto: teknoup.com)
 
Selain itu, Xperia X Performace ditunjang RAM sebesar 3GB dan ruang penyimpanan 32GB yang dapat diperluas. Banyak yang memperkirakan penggunaan chipset itu tidak akan terjadi sebelum Xperia Z6 resmi dirilis nantinya. Sesuai namanya, Spesisifikasi Sony Xperia X Performance ini mengandalkan performa yang sangat tangguh, namun  tetap mengandalkan desain yang tipis dan layar yang cukup kompak 5 inci dengan resolusi 1080p.
 
Sony Xperia X Performance ini sengaja didesain ala desain seri Z, dengan "premium metal finish" berkerangka persegi panjang namun dengan sudut-sudut yang agak membulat, selain itu layarnya sedikit melengkung ke arah sisi, sehingga lebih terlihat trendi. Sony mengatakan bahwa desain Sony Xperia X Performance terbaru ini terasa lebih ergonomis di tangan.
 
Smartphone Sony Xperia X Performance yang termasuk dalam keluarga seri X ini juga dibekali dengan teknologi terbaik dari Sony. Di antaranya penyematan sensor sidik jari, dukungan audio high-res dengan DAC berdedikasi dan penggunaan kamera 23MP, fokus tercepat 0.1s Hybrid AF, yang disebut Predictive Hybrid Autofocus. 
 
Cara kerjanya tebilang unik, kamera akan mencoba untuk merperkirakan arah subyek bergerak, dengan pelacakan terus menerus, sampai mencapai fokus yang sempurna tanpa blur bahkan untuk objek yang bergerak cepat sekalipun. Selain itu, kamera Sony Xperia X Performance juga mendukung 5x Clear Image Zoom dan sensitivitas ISO 12800, serta kamera depan 13 MP. 


Sony Xperia X Performance (Foto: teknoup.com)

Sony Xperia X Performance akan tersedia mulai bulan Juni tahun ini, dengan pilihan warna White, Graphite Black, Lime Gold dan Rose Gold. Harga Sony Xperia X Performance masih belum diketahui, sementara itu baterai berkapasitas 2.700 mAh yang diklaim dapat bertahan dua hari, dengan gabungan teknologi smart battery management dan Qnovo s Adaptive Charging ditandemkan pada Sony Xperia X Performance ini. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Sony Xperia X Performance Terungkap Dengan Chipset Snapdragon 820 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bella iFanny

 

Top